Senin, 05 Agustus 2019

Daily Quote #1

Saya terlahir untuk cinta sama Mie Ayam, Bakso dan Per-Sotoan. Sampai-sampai saya punya falsafah hidup tentang mereka. Gini :
Salah satu cara memilih Mie Ayam atau Bakso atau Soto yang enak adalah dengan melihat bagaimana konsistensi pedagang menjual makanan-makanan tersebut. Semakin konsisten buat jual Mie Ayam atau Bakso atau Soto 'doang' itu semakin tervalidasi keenakannya. Semakin inkonsisten, semakin rasanya tidak teruji. Jadi, kalau kalian lihat warung makan jual Mie Ayam, Bakso dan Soto dalam satu kesatuan. Sebaiknya hindari. Dipastikan tidak enak.  

Secara harfiah, anda bisa membuktikannya. Coba bandingkan warung makan yang jual Mie Ayam atau Bakso atau Soto doang. Biasanya rasanya sudah teruji. Contohnya Mie Ayam Tumini yang mie ayam-nya gak pernah gak enak, Bakso Solo Samrat yang baksonya teruji kelezatannya atau mungkin Soto Pak Sholeh Jogja yang sotonya gak sotoy. Gak pernah coba kan makan soto di Mie Ayam Tumini, makan bakso di Soto Pak Sholeh atau makan mie ayam-nya Bakso Solo Samrat?

Sementara secara interpretasi, quote itu menyuruh kita untuk jadilah orang yang ahli dalam suatu hal. Gak perlu banyak ahli dalam segala bidang, cukup ahli dalam 1 bidang tetapi perdalam keahlian itu melebihi orang lain.

Begitulah kiranya daily quote kali ini dari pecinta Mie Ayam sejati.
Salam Mie!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar